Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Wasiat Syekh Ali Jaber Soal Keutamaan Membaca Surat Al-Mulk, Pelindung dan Penyelamat Siksa Kubur

Begini Wasiat Syekh Ali Jaber Soal Keutamaan Membaca Surat Al-Mulk, Pelindung dan Penyelamat Siksa Kubur

hijaz.id
- Kabar kepergian Syekh Ali Jaber pada Kamis 14 Januari lalu masih menyisakan segenap kesedihan. Karena semua pihak merasa kehilangan sosok guru terbaik sekaligus ulama besar Indonesia ini.

Semenjak disampaikannya kabar kepulangan Syekh Ali Jaber, berbagai media termasuk masyarakat membanjiri media sosial dengan sederet doa terbaik untuk Syekh Ali Jaber.

Apalagi selama hidupnya Syekh Ali Jaber dikenal sebagai seorang pemimpin dengan tutur kata lemah lembut. Belum lagi ia dikenal sebagai sosok jiwa me-Indonesia walaupun lahir di Madinah, Arab Saudi.

Karena kecintaannya pada Indonesia, ia memutuskan untuk menjadi seorang WNI. Setelah dakwahnya tak bisa lagi disaksikan secara langsung masyarakat masih menyimpan berbagai kenangan terhadap Syekh Ali Jaber termasuk salah satu wasiatnya.

Wasiat yang sempat disampaikan oleh Syekh Ali Jaber terhadap umat Islam ini ialah tentang surat Al-Mulk. Dalam sebuah video dakwah yang diunggah di channel YouTube show kajian Islami, Syekh Ali Jaber menceritakan wasiat ini berhubung dengan kisah yang pernah ia alami.

Kisah ini lantaran ada seorang ibu yang baru saja meninggal dunia. Seorang pemuda bercerita padanya mengungkap adanya keanehan ketika proses pemakaman jenazah sang ibu.

Lantaran para pelayat mencium adanya aroma yang sangat wangi bahkan hal ini masih tercium saat memasuki liang lahat. Padahal tidak ada satupun pelayat yang menggunakan parfum yang sangat wangi tersebut.

Setelah anda salah satu orang yang masuk ke liang lahat untuk meletakkan jenazah ibu pemuda itu terlihatlah adanya asap tipis dari dalam tanah. Rupanya asap tersebutlah yang menjadi sumber wangi membuat banyak orang merasa kaget.

Menariknya bau harum tersebut tidak hilang setelah 3 hari lamanya. Karena merasa penasaran Syekh Ali Jaber kemudian mengirimi pemuda tersebut dengan sebuah pesan singkat.

“Lewat SMS saya bertanya, apa amalan ibumu selama hidup?” tanya Syekh Ali.

“Ibu saya sebenarnya orang awam. Tapi, ibu selama hidup tidak pernah tidur malam sebelum membaca Surat Al Mulk,” jawab si pemuda.

Mendengar jawaban pemuda tersebut Syekh Ali Jaber lantas menyebut itulah nikmat yang telah Allah berikan untuk ibu si pemuda. Karena dengan rutin membaca surat Al Mulk sebelum tidur dapat menyelamatkan seorang jenazah dari siksa kubur.

Tidak hanya itu, Syekh Ali Jaber juga bercerita ketika dirinya tertidur pada satu malam. Sebelum itu ia telah mengambil wudhu lalu salat sebanyak 3 rakaat. Dalam kegiatan tersebut dirinya bermimpi berada disebuah kubur dalam kondisi gelap dan terasa begitu seram.

“Saya tidak bayangkan di saat itu. Saya takut dan kesepian, tiba-tiba muncul cahaya dalam kubur, saya berteriak siapa kamu? Cahaya itu berkata, saya Surat Al Mulk,” tuturnya.

Rupanya saat itu Syekh Ali Jaber lupa untuk membaca surat Al Mulk. Barulah setelah bangun dari tidur itu ia kembali mengambil wudhu untuk melaksanakan kebiasaan rutin yang membaca surat Al Mulk.