Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Penyebaran Covid-19, Masjid Nabawi Dibersihkan 10 Kali Sehari

Cegah Penyebaran Covid-19, Masjid Nabawi Dibersihkan 10 Kali Sehari

Hijaz.id
- Pihak berwenang Arab Saudi telah meningkatkan tindakan anti-virus corona di Masjid Nabawi di Madinah untuk melindungi jamaah dan mencegah penyebaran penyakit, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Minggu (14/2).

Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi, meningkatkan tindakan pencegahan virus corona, terutama di dalam masjid bagian wanita.

Seperti dilansir dari ArabNews, Tim lapangan melakukan program pembersihan dan desinfeksi sepanjang hari di lantai dan karpet di dalam area dan alun-alun shalat, menggunakan pembersih dan deterjen yang ramah lingkungan yang tidak mempengaruhi kesehatan jamaah.

Program pembersihan ini, tak hanya dilakukan di dalam masjid dan teras masjid, tapi juga di tempat wudhu, sebelum dan sesudah pelaksanaan shalat lima waktu,  dan dilakukan 10 kali sehari, lapor  SPA Jeddah.

Kantor dan tangga yang menuju kantor wanita juga sedang menjalani desinfeksi, dan pekerja wajib mengikuti dan menjaga langkah-langkah perlindungan pribadi dengan mengenakan sarung tangan untuk memastikan keselamatan setiap orang.

Tindakan pencegahan yang dilakukan oleh karyawan bagian wanita tersebut, antara lain memindahkan wadah air zamzam yang besar dan menggantinya dengan botol air Zamzam.