Takjil Ini Menjadi Makanan Favorit Ketika Berbuka Puasa, Kamu Suka yang Mana?

via tersedap.net

IslamKita – Takjil pasti selalu menjadi makanan yang paling sering dicari ketika bulan puasa. Berbagai pedagang berlomba-lomba untuk menjual takjil andalan mereka, yang biasanya bisa kita temui di pasar kaget yang memang buka hanya pas bulan Ramadhan saja.

Dari sekian banyak takjil, ada beberapa takjil yang banyak digemari dan dicari oleh orang-orang. Bahkan makanan ini merupakan makanan yang cepat habis di beli oleh pembeli. Apa saja ya?

1. Kolak

via indoindians.com

Makanan satu ini memang sudah menjadi ciri khas bulan puasa. Kolak merupakan satu dari sekian banyak takjil yang selalu dicari oleh pembeli. Kolak sendiri ada bermacam-macam seperti kolak pisang, biji salak, atau ubi. Perpaduan gula merah yang manis, buah serta santan yang terdapat dalam kolak menjadi salah satu kenikmatan yang dihadirkan jenis takjil ini.

2. Es Buah

via 123rf.com

Habis berpuasa seharian penuh pasti enaknya minum yang segar dan dingin bukan? salah satu jawabannya adalah Es Buah. Takjil ini sering sekali cepat habis, siapa yang tak tergiur dengan sensasi dingin, manis dan bermacam buah-buahan yang dijadikan satu? Es Buah ini cocok untuk menu pembuka sebelum masuk pada menu utama.

3. Gorengan

via hellosehat.com

Simple dan mudah ditemukan dimana aja, gorengan! makanan berminyak ini memang sudah menjadi favorit untuk mengganjal perut untuk berbuka puasa ketika sedang berada di perjalanan. Selain murah tentunya banyak pilihan gorengan yang bisa dinikmati. Meskipun sebenarnya buka puasa langsung dengan gorengan tidak baik untuk tubuh loh!

4. Kue Basah

via tersedap.net

Berbagai kue basah bisa kita temukan di pedagang musiman di bulan puasa. Berbagai macam aneka kue basah biasanya dipilih untuk menjadi menu pembuka. Banyak yang bisa dipilih seperti risoles, lapis legit ataupun kue bugis.

Originally posted 2017-05-28 13:51:57.