Gak Harus Selalu Nasi, Oatmeal Juga Bisa Jadi Menu Pengganti Untuk Sahurmu!

via rebloggy.com

IslamKita – Orang Indonesia memang terkenal dengan makanan pokok mereka yaitu nasi. Bahkan banyak yang mengatakan belum makan kalau belum makan nasi. Padahal agar perut bisa terasa kenyang tak harus selalu dengan konsumsi nasi saja.

Apalagi di bulan puasa ini, dengan konsumsi nasi membuat kita akan kuat puasa seharian. Padahal energi untuk berpuasa bisa juga didapatkan dari makanan lain, salah satunya Oatmeal. Oatmeal bisa menjadi salah satu alternatif pengganti nasi ketika sahur, bahkan mempunyai banyak manfaat.

Rasa oatmeal yang cenderung plain, dan sedikit agak kasar dapat diatasi dengan menambahkan berbagai toping diatasnya. Oatmeal juga dapat menurunkan kolesterol, tensi darah dan menyehatkan jantung. Yuk dicoba resepnya

1. Oatmeal Buah

via cicicookies.com

Kamu bisa mencampurkan oatmeal untuk sahurmu dengan buah kesukaanmu. Seperti strawberry, pisang atau apel. Tinggal potong kecil-kecil buah-buahan tersebut lalu taruh diatas oatmealmu. Selain sehat tambahan buah juga dapat menambah serat untuk memperlancar pencernaanmu.

2. Oatmeal Campur

via lighthouse-indonesia.com

Oatmeal campur ini oatmeal yang isinya bisa dicampur sesuai keinginanmu yang jatuhnya seperti mirip dengan bubur namun bahan dasarnya Oatmeal. Kamu bisa tambahkan sayuran, abon, potongan ayam untuk topping oatmealmu. Caranya kamu bisa rebus oatmeal dan sayur secara bersamaan, tunggu hingga keduanya tercampur dan bertekstur seperti bubur lalu taburi toping kesukaanmu.

3. Overmeal Oatmeal

via belezatermaver.com

Kalau kamu suka yang dingin-dingin kamu bisa buat Overmeal Oatmeal. Tapi namanya juga makanan dingin ga bisa dibuat langsung instan harus sehari atau malam sebelumnya. Kamu bisa membuatnya dengan cara tuang oatmeal secukupnya, susu dan buah-buahan atau juga madu kesebuah jar yang ada tutupnya. Campur semuanya lalu kocok-kocok hingga semuanya menyatu. Lalu masukkan dalam kulkas dan diamkan semalaman. Kamu bisa memakannya ketika sahur.

Itulah tiga resep yang bisa kamu praktekan untuk menu sahir dirumah dengan menggunakan bahan dasar oatmeal. Selain mudah juga pembuatannya cepat, selamat mencoba!

Originally posted 2017-05-29 13:10:43.