Lakukan Kegiatan Ini Agar Waktu Puasa Tidak Terasa Lama

via darulerkam.org

IslamKita – Bulan puasa memang bulan dimana kita harus mampu menahan rasa lapar, haus serta emosi kita. Berpuasa kurang lebih 12 jam membuat kita terus menunggu kapan tibanya berbuka, padahal baru berpuasa beberapa jam. Sehingga merasa waktu puasa terasa sangat lama.

Namun kita bisa melakukan kegiatan yang membuat kita tidak menyadari bahwa jadwal berbuka puasa akan tiba sebentar lagi. Hal berikut ini dapat kita lakukan agar puasa yang kita jalani tidak terasa lama.

1. Bekerja

via media.iyaa.com

Ya, ini salah satu cara ampuh agar kita tidak terus-terusan memperhatikan jam dan menghitung berapa jam lagi jadwal berbuka puasa. Meskipun melelahkan tapi dengan bekerja otak kita akan teralihkan dan fokus dengan pekerjaan kita, sehingga tak terasa jadwal buka puasa pun sudah semakin dekat.

2. Jalan-Jalan di Mall

via sekadau.com

Buat kamu para perempuan kamu bisa menghabiskan waktu menunggu buka puasamu dengan cara berjalan-jalan di Mall. Berkeliling sambil melihat koleksi baju yang ditawarkan oleh berbagai toko sambil cuci mata.

3. Menonton Film

via youtube.com

Kamu hari ini libur dan hanya diam dirumah? nonton film! Download atau beli dvd film kesukaanmu lalu tonton. Apalagi bagi kamu yang menyukai drama korea kamu bisa menonton beberapa episode sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

4. Mengaji

via darulerkam.org

Bulan puasa juga merupakan bulan dimana kita berlomba-lomba meraih pahala salah satunya dengan mengaji. Coba ikuti beberapa pengajian atau ceramah yang ada di mesjid dekat dengan rumahmu, atau mengaji sendiri dirumah. Selain mendapat pahala mengaji juga bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk dirimu.

5. Membantu Menyiapkan Menu Berbuka

via resepbuntik.com

Bulan puasa bukan dijadikan alasanmu untuk bermalas-malsan karena tidak bertenaga. Kamu masih bisa berkegiatan salah satunya membantu menyiapkan menu berbuka. Kamu bisa membantu memasak di rumah atau juga masak bersama teman-temanmu untuk dibagikan di jalan raya secara sukarela. Tentunya kegiatan ini juga akan menambah pahalamu di bulan Ramadhan.

 

Originally posted 2017-05-29 14:31:17.