Ini 4 Menu Sahur yang Tepat Mencegah Begah, Ikuti Tips Berikut!

via hellosehat.com

IslamKita – Tak terasa kini bulan Ramadhan sedang kita jalankan. Selama bulan puasa ini pun pola makan pasti akan mengalami perubahan. Selain itu, kebiasaan bangun pagi pun juga sudah kembali dilakukan untuk sahur.

Untuk sahur, apa biasanya menu makananmu? Hati-hati ya, jika menu makananmu salah maka dapat membuat perut menjadi begah.

Agar perutmu tida begah atau mual sewaktu sahur, maka kamu perlu teliti dalam memilih makanan untu dikonsumsi. Berikut daftar menu sahur yang cocok dikonsumsi agar perut tak begah, yang dilansir dari laman vemale.com.

1. Konsumsi aneka buah segar kaya serat dan air putih yang banyak

via ayousaha.co.id

Kualitas makanan saat sedang puasa perlu diperhatikan oleh yang menjalani puasa. Hla tersebut dikarenakan nantinya kita akan menahan lapar dan haus selama beberapa jam.

Selain itu, pilih menu makanan yang tak membuatmu asal kenyang saja. Saat sahur, perbanyak konsumsi air putih, dan disempurnakan dengan makan buah-buahan kaya serat seperti apel ataupun kurma.

2. Hindari minuman berkafein atau bersoda

via perutgendut.com

Minuman seperti kopi, teh atau minuman berkafein lainnya dapat membuatmu dehidrasi lho. Selain itu, juga akan membuat pencernaan merasa tidak nyaman. Hindari pula minuman bersoda, sebab kandungan gasnya yang tinggi tidak akan berdampak baik pada perut.

Minuman lain yang perlu dihindari adalam sari buah sitrus, susu full krim, bahkan meneguk teh saat sahur dapat merangsang produksi asam lambung.

Originally posted 2017-05-31 20:30:51.