via okezone.com

IslamKita– Bulan suci Ramadhan yang telah lama dinanti akhirnya tiba juga, momen sahur, berpuasa dan berbuka pun akan menjadi rutinitas kaum muslim selama hampir 30 hari. Tentunya aktivitas ini kan mengubah sedikit banyak pola dan waktu tidur.

Seperti yang diketahui bahwa saat tidur adalah saat dimana nutrisi akan terserap maksimal dan disebarkan keseluruh bagian tubuh. Tak terkecuali kulit, untuk mendapatkan porsi nutrisi yang maksimal tentunya dibutuhkan asupan gizi optimal dan waktu tidur yang cukup.

Dilansir dari vemale.com, padatnya aktivitas sahur dan beribadah tentunya mengubah pola tidur dan dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi terlihat lelah jika tidak disiasati dengan baik. Berikut ini 4 tips agar wajah tetap segar saat sahur.

1.Banyak minum air putih saat berbuka puasa

via sentralfitnes.com

Setelah berpuasa dari pagi hingga maghrib, tentunya tubuh kita kehilangan banyak cairan. Asupan air putih yang banyak dapat mengembalikan kondisi cairan tubuh.

2. Memanfaatkan Irisan Mentimun

Tak hanya lezat sebagai lalapan, irisan mentimun juga dapat memebrikan kesegaran bagi kulit kita. Cairan dingin yang terkandung di dalamnya dapat membuat wajah tampak lebih segar dalam waktu singkat. Caranya dengan cuci mentimun hingga bersih, iris tipis dan tempelkan irisan tersebut ke kulit wajah sambil melakukan gerakan memutar, kemudian basuh lagi hingga bersih.

Originally posted 2017-05-31 23:38:00.