5 Masjid Ini Dinobatkan Sebagai Masjid Terindah di Dunia

via liputan6.com

IslamKita – Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim. Masjid bahkan sudah dijadikan tujuan wisata religi di beberapa negara, baik karena sejarahnya maupun keindahan dari masjid itu sendiri.

Dari beberapa masjid yang ada, ada 5 Masjid yang diklaim sebagai Masjid terindah dan termegah yang ada di dunia. Bahkan keindahan Masjid tersebut sukses merebut perhatian para turis yang sedang berkunjung ke negara tersebut. Berikut daftar 5 masjid tersebut

1. Masjid Al-Haram , Mekkah, Arab Saudi

via evacation.org

Sudah diketahui bahwa Masjid Al-Haram yang terdapat di Mekkah, Arab Saudi ini merupakan Masjid terbesar di dunia. Tak heran karena masjid ini memiliki luas sekitar 4.008.020 meter persegi (990,40 hektar) yang meliputi ruan shalat outdoor dan indoor. Di dalam masjid ini pula terdapat Ka’bah yang merupakan arah kiblat sholat bagi seluruh umat muslim di dunia. Tidak heran bahwa masjid ni selalu ramai 24 jam baik untuk beribadah, tawaf atau pun mengaji.

2. Al-Masjid Al-Nabawi Madinah, Arab Saudi

via islaminstalbans.com

Selain Masjid Al-Haram masjid Nabawi juga termasuk dalam salah satu masjid terindah di dunai yang berada di Arab Saudi. Masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Fakta dari masjid ini juga adalah didalam komplek masjid terdapat makam baginda Nabi Muhammad SAW.

3. Masjid Imam Reza, Iran

via magij.co.uk

Masjid yang terletak di wilayah Mashhad, Iran ini dinamakan Masjid Imam Reza karena di dalam masjid terdapat sebuah kompleks yang berisi makam Imam Reza, Imam Syiah Imamiyah ke delapan. Luas masjid Imam Reza mencapai  598.657 meter persegi (6.443.890 kaki), 267.079 meter persegi  untuk bagian dalam 331.578 meter persegi bagian luar. Masjid ini juga sering dijadikan pusat wisata di Iran.

4. Masjid Istiqlal, Indonesia

via liputan6.com

Masjid yang berada di Indonesia ini juga termasuk ke dalam salah satu masjid termegah di dunia serta terbesar se- Asia Tenggara. Nama Istiqlal sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti “Kemerdekaan”. Masjid Istiqlal sendiri mampu menampung hingga lebih dari dua ratus ribu jamaah ini mulai dibuka untuk umum pada 22 Februari 1978.

5. Masjid Agung Sultan Qaboos, Oman

via picssr.co.uk

Masjid yang dibangun dari hasil kompetisi ini mulai dibangun pada tahun 1995. Masjid Agung Sultan Qaboos dibangun selama enam tahun empat bulan. Masjid yang dibangun dengan 300.000 ton batu pasir India ini memiliki ruang utama (tempat shalat) dengan dimensi 74,4 x 74,4 meter) dengan kubah pusat naik hingga ketinggian lima puluh meter di atas lantai yang memiliki tinggi sekitar 90 meter. Tak heran masjid ini merupakan masjid terbesar Oman.

Originally posted 2017-06-03 12:40:27.