5 Makanan Hasil Modifikasi Ini Cocok Buat Buka Puasa Nanti, No 5 Bikin Ngiler

via tribunstyle.com

IslamKitaIndonesia mempunyai beragam kuliner lezat. Mulai dari kuliner kelas tradisional hingga hidangan bertaraf internasional. Karena orang Indonesia cenderung suka berkreasi, makanan-makan itupun akhirnya diadaptasi dan dikembangkan.

Tidak kaget lagi, jika hasil kreasi tersebut akhirnya menjadi viral dan diburu para pecinta kuliner. Masih ingat dengan rainbow cake yang ngehits pada awal 2016. Di Indonesia, tidak berhenti sampai rainbow cake saja. Bermunculan kreasi lain mulai dari mie pelangi, kue lidah kucing yang memiliki warna senada dengan rainbow cake.

Melansir dari tribunstyle.com berikut ini ada 5 hidangan yang pernah ngetren di Indonesia, cocok buat menu buka puasa hari ini.

1. Es krim pot dan es kuburan mantan

via tribunstyle.com

Makan es krim dalam bentuk cone, memang sudah biasa. Berkonsep kebun, terciptalah es krim pot yang didesain seperti pot. Ada coklat yang dibuat mirip dengan tanah. Jelly yang menyerupai cacing. Sempat booming, kini pamor es krim pot mulai meredup. Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa produsen makanan lalu menciptakan es krim kuburan mantan.

Es krim ini memang sedikit menyeramkan, berbentuk seperti gundukan kuburan, lengkap dengan nisan yang bertuliskan RIP Mantan. Sama seperti es krim pot, es krim ini laris manis dipasaran.

2. Tahu bulat

via tribunstyle.com

Tidak asing lagi dengan jargon “Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan ..”Tahu pong tersebut juga diburu masyarakat dan terkenal seantero Indonesia. Selain enak, murah, cara menjual tahu ini juga cukup unik. Karena proses penggorengannya dilakukan diatas pick up.

Baca Juga : Dulu 4 Artis Ini Kerap Tampil Menantang, Kini Mantan Model Majalah Dewasa Tersebut Istiqomah Berhijab

3. Martabak aneka rasa

via tribunstyle.com

Umumnya, martabak hanya terdiri dari satu macam rasa saja, biasanya hanya keju, selai kacang, rasa asin, dan coklat. Bosan dengan rasa itu-itu saja, pedagang mencoba membuat kreasi dengan menjadikan beberapa toping dalam satu martabak, atau martabak aneka rasa.

Tidak cukup sampai disitu, muncul toping varian rasa baru seperti Nutella, Kitkat, green tea, red velvet, dan beberapa rasa lain.

4. Kue cubit

via tribunstyle.com

Kue cubit merupakan jajanan lawas khas Jakarta. Makanan itu kembali populer, beberapa tahun belakangan ini. Dulu, kue ini berbentuk bulat, biasanya ditaburi meses, namun kini kue cubit bertranformasi menjadi kudapan modern. Mulai dari topping, warna kue, bentuk hingga tingkat kematangan.

5. Bakso beranak

via tribunstyle.com

Hanya di Indonesia ada bakso beranak. Biasanya bakso dimodifikasi dengan memberikan isian berupa telur atau daging. Namun kali ini berbeda, bakso beranak terdiri dari bakso bulat besar ketika dibelah, anda akan menemukan bakso ukuran kecil , telur puyuh, dan tetelan. Jadi intinya, ada bakso didalam bakso.