Punya Kebiasaan Tidur Usai Sahur? Waspadalah 6 Bahaya Ini Akan Menghampiri Tubuhmu!

via meetdoctor.com

IslamKita – Apa kegiatanmu usai sahur? Apakah tidur lagi? Hati-hati, itu bukan kebiasaan yang baik! Beberapa orang sering melakukan hal tersebut, padahal kebiasaan itu bukanlah hal yang dianjurkan. Apa saja bahaya tidur setelah sahur? Berikut ulasannya menurut lansiran idntimes.com.

1. Membuat badan semakin gemuk

via hellosehat.com

Apabila ketika sahur kamu mengkonsumsi jenis makanan berat dengan kadar yang berlebih seperti karbohidrat dan langsung tidur, maka sari makanan yang bertujuan untuk diubah menjadi energi akan jadi tak efektif. Makanan malah akan berubah menjadi tumpukan lemak yang ada pada lapisan epidermis kulit.

2. Gangguan pencernaan

via spirit.web.id

Tidur usai sahur juga memiliki potensi untuk membuat refluks meningkat, yakni keadaan di mana makanan belum tercerna secara maksimal. Makanan tersebut juga dapat berbalik dari lambung menuju kerongkongan, akibat pengaruh dari gravitasi karena kita tidur.

Baca juga : 5 Artis Tanah Air Ini Meninggal Akibat Kanker Payudara, Bahkan Ada yang Pria!

Jika refluks, maka asam lambung akan naik dan melukai kerongkongan. Efeknya, akan terasa panas layaknya terbakar pada kerongkongan, serta mulut akan terasa pahit.

3. Risiko stroke

via financialtribune.com

Orang yang mempunyai jeda singkat antara makan dengan tidur akan mempunyai risiko stroke yang meningkat. Menurut penelitian, orang dengan jeda paling lama antara tidur dan makan dapat meminimalisir penyakit stroke.

Originally posted 2017-06-05 01:22:10.