Tiramisu, Kue Manis dan Gurih Yang Cocok Untuk Cemilan Habis Taraweh

Via pinterest.com

IslamKita – Walaupun sudah berbuka puasa terkadang perut masih belum terasa kenyang. Bahkan timbul keinginan untuk ngemil jadi bertambah, salah satu pilihan yang tepat untuk menjadi cemilan adalah kue.

Kue yang rasanya manis dan tidak terlalu berat di perut cocok dijadikan cemilan ketika sehabis berbuka puasa atau sehabis pulang tarawih. Salah satu kue yang cocok untuk cemilan adalah tiramisu! Paduan cream cheese yang gurih dan kopi serta kue sponge yang nikmat bisa kamu nikmati untuk cemilan favoritmu.

Kamu bisa menyimpan kue tiramisu di dalam kulkas untuk stok selama beberapa hari. Yuk coba buat ini resepnya.

Bahan yang diperlukan:

1. Gula pasir putih 160 gram.
2. Telur ayam 6 butir.                                         3. ovalet untuk membantu melembutkan kue 2 sendok makan.
4. Susu cair kurang lebih sebanyak kurang lebih setengah liter.
5. Margarin 60 gram yang sudah lelehkan.
6. Keju cheddar 100 gram.
7. Krim bubuk sebanyak kurang lebih 250 gram.
8. Kopi instan dan coklat halus.
9. Tepung maizena

Cara membuat:

1. Kocok telur, emulsifer dan gula pasir yang sduah disiapkan. Kocok menggunakan mixer sampai ketiga bahan tersebut tercampur rata dan mengembang sempurna.
2. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak sebelumnya ke dalam adonan di atas lalu margarin yang sudah dicairkan sebelumnya ke dalam adonan. Aduk aduk lagi sampai semua bahan benar benar tercampur rata.
3. Siapkan loyang untuk memanggang rotinya. Olesi permukaan loyang dengan margarin lalu beri alas kertas roti supaya mudah untuk mengangkatnya.
Tuang adonan cake diatas ke dalam loyang dan masukkan ke dalam oven. Panggang kurang lebih sekitar 19-22 menit.
4. Untuk membuat vla masukkan 100 gram krim bubuk dan air dingin. Kocok kedua bahan sampai benar benar mengembang dan kemudian masukkan ke dalam kulkas. Panaskan susu cair dan gula pasir hingga mendidih dan keju parut kocok hingga tercampur rata. Lalu tambahkan maizena agar mengental.

Setelah semua siap susun adonan kue sebagai dasar lalu tuangkan vla dan taburi dengan bubuk kopi. Lakukan secara berulang hingga beberapa lapis. Masukan ke dalam lemari es, tiramisu siap disantap untuk cemilan kamu.

Originally posted 2017-06-10 14:15:37.