Mengejutkan! Dian Sastro Jadi Mualaf, Ini Permintaan Sang Ibu

SURATKABAR.ID – Dian Sastrowardoyo memutuskan untuk jadi seorang Muslim saat peringatan Isra Mi’raj 2006 lalu. Namun, ada sebuah kisah haru dalam keputusannya tersebut.

Dian Sastro memang terlahir dari keluarga non-muslim. Kakeknya, Prof Sunario Sastrowardoyo merupakan tokoh Muslim yang menikah dengan wanita non-muslim asal Minahasa, Sulawesi Utara.

Meski Sunario Muslim, orang tua Dian adalah non-muslim. Dian terlahir dari pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Parwati Setyorini.

Sempat berhembus kabar bahwa Dian pindah keyakinan karena akan menikah dengan seorang pria Muslim. Namun, pihak keluarga membantah hal tersebut.

Baca juga: Demian Tampil dalam AGT, Deddy Corbuzier Geram Setengah Mati. Ada Apa?

Dian baru menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010. Sementara itu, kalimat syahadat diucapkannya pada tahun 2006, 4 tahun sebelum menikah.

Menurut Dian, dia memilih Islam bukanlah karena pernikahan, melainkan panggilan hatinya.

“Yang membuat aku memilih Islam karena aku ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah,” ujarnya, dilansir tribunnews.com.

Melalui akun Instagram miliknya, Dian mengisahkan tentang pilihannya untuk memeluk Islam dan permintaan sang ibu. Meski sang ibu merupakan pemeluk Katolik, Dian mengaku mendapatkan dukungan penuh darinya.

Khataman Qur’an dan pengajian sebelum akad..
Mama aku yang Katolik benar benar supportif dan mendukung aku untuk khatamin Qur’an sebelum menikah..
Dia bahkan ikut terharu pas aku melafalkan ayat ayat juz amma di akhir pembacaan Qur’an, dia tau usaha aku yg les ngaji terus terusan demi bisa selesai sebelum nikah.

Mama aku selalu supportif dengan pilihan spiritual aku, kata mama: agama apapun yang kamu pilih boleh saja asal harus dengan satu syarat: harus benar benar taat dan khusyuk kalo lagi ibadah!!!

Moral of the story is apapun agama kamu, pastikan itu hubungan mu sendiri dengan Yang Maha Kuasa..

Dan yang pasti alhamdulillah di keluarga aku walaupun berbeda beda tapi kita semua tetap saling menghormati dan saling cinta..

I love my mom and I’m so grateful about having her as my mother #bhinekatunggalika #toleransiberagama #indonesiaitubhineka,” tulis Dian.

Baca juga: Badan Penuh Tato, Virgoun Pilih Masuk Islam Karena….

Seperti kata Ibunda Dian Sastro, tak peduli apapun agamamu, pastikan bahwa kamu menjalankannya dengan taat dan berserah diri pada Yang Maha Kuasa.