Do’a Ringan Ini Dapat Menghapus Dosa Meskipun Sebanyak Buih di Lautan

Sumber Foto dari google

Sebagai seorang manusia tentunya kita tak luput dari kesalahan, bahkan dari sejak zaman nabi Adam hingga sekarang, pasti setiap manusia pernah melakukan dosa, baik itu dosa kecil maupun dosa besar.

Anas Bin Malik radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

كُلُّ ابْنِ آدَمَ خَطَّاءٌ وَخَيْرُ الْخَطَّائِينَ التَّوَّابُونَ. رواه ابن ماجه

Artinya: “Setiap anak Adam sering melakukan dosa dan sebaik-baiknya orang yang melakukan dosa adalah orang-orang yang bertaubat”. HR. Ibnu Majah, no. 4251, dan dihasankan oleh Al-Albani.

Namun disamping manusia menjadi seorang makhluk yang selalu melakukan dosa, Allah Subahanahu wa Ta’ala selalu memberikan jalan kepada hamba-Nya untuk bertaubat agar dosa-dosanya dapat terhapus. Salah satu caranya adalah dengan sebuah do’a yang bahkan bisa menghapus semua dosa, bahkan sebanyak buih di lautan.

Dalam hadits At Timridzi, Abu Dawud, dan Al Hakim bahwa, barangsiapa membaca istighfar dibawah ini, maka akan diampunkan dosanya, meskipun ia telah lari dari medan jihad yang sedang berkecamuk. (HR. Abu Dawud, Al-Tirmidzi, al-Thabrani, Al-Hakim dan Ibnu Abi Syaibah. Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani Rahimahullah di Shahih Abi Dawud dan Shahih al-Tirmidzi)

“أَسْتَغْفِرُ الله الَّذِي لآ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الحَيُّ القَيُّوْمُ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

Artinya : “Aku memohon ampun kepada Allah, Yang tiada Tuhan yang berhak diibadahi dengan benar selain Dia, Yang Maha Hidup, Yang Maha Mengurus, dan aku bertaubat kepada-Nya”.

Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, dan juga In sya Allah dengan mengamalkan do’a tersebut kita akan mendapat ampunan dan juga rahmat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala

Untuk lebih lengkapnya bisa disimak video berikut.

Wallahu’alam Bishawab

Originally posted 2017-07-04 06:45:54.