Pertanyaan : Apa Hukum Makan Ayam yang Kita Tidak Tahu Cara Menyembelihnya? Ini Jawaban Ustadz Khalid Basalamah

Sumber Foto dari google

Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi manusia, setiap harinya seseorang harus makan untuk mendapatkan energi yang kemudian dipakai untuk beraktifitas. Namun pernahkah terlintas di benak kita apakah makanan yang kita makan itu halal?

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللَّهِ بِهِ وَالْمُنْخَنِقَةُ وَالْمَوْقُوذَةُ وَالْمُتَرَدِّيَةُ وَالنَّطِيحَةُ وَمَا أَكَلَ السَّبُعُ إِلَّا مَا ذَكَّيْتُمْ وَمَا ذُبِحَ عَلَى النُّصُبِ

Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala.” (QS. Al Maidah: 3)

Di dalam ayat tersebut jelas dikatakan bahwa Allah mengharamkan daging yang disembelih atas nama selain Allah. Maka, bagaimana hukumnya memakan makanan seperti daging ayam yang kita tidak tahu cara menyembelihnya?

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, maka Ustadz Khalid Basalamah menjawab pertanyaan tersebut.

Berikut ini videonya :

Originally posted 2017-07-05 04:05:01.