Azab Spesial dari Allah Bagi yang Melakukan Hal Ini

Sumber Foto Dari : infoyunik.com

Wa’id, adalah sebuah ancaman yang di tegaskan di dalam Al-Qur’an dan hadits, bagi orang yang terpikir berbuat maksiat. Jadi maksudnya, kalau mau berbuat maksiat, terpikir mengerjakan sesuatu tolong hadirkan dulu ancamannya, supaya menjadi rem.

“Celaka bagi orang-orang yang suka mengumpat” (Q.S. Al-Humazah [104]: 1)

Humazah-Lumazah itu bukan cuman mengumpat, itu tadinya asalnya berkata-kata yanng kotor. Ghibah itu humazah, mencela itu lumazah, kata-kata yang jorok termasuk disitu. Membicarakan orang lain termasuk disitu pada keburukannya.

Humazah itu ada ‘ta’-nya di ujungnya, ta-nya tertutup. Biasanya ta yang tertutup, ini disebut dengan ta marbutah. Ta marbutah itu dalam ilmu bahasa arab salah satu tanda menunjuk pada perempuan. Biasanya yang sering mengobrol atau berdiskusi macam-macam itu adalah perempuan, jadi ada peluang besar ketika mengobrol itu ada peluang untuk membicarakan orang lain. Ada peluang untuk menghadirkan orang yang tidak terkait dengan masalah dalam pembicaraan. Dan setan, setan itu begitu jeli, dia jenius. Dia bisa masuk kedalam sifat ini, walaupun hanya ta’lim. Dan terkadang yang dibicarakan itu persoalan-persoalan yang sifatnya spesifik, yang tidak boleh dibuka begitu saja.

Baca Juga : Siapakah 11 Golongan Manusia Terbaik Menurut Rasulullah?

“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (Q.S. An-Nisa [4] : 34)

  1. Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa .
  2. Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
  3. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
  4. Dan (begitu pula) isterinya, pembawa kayu bakar .
  5. Yang di lehernya ada tali dari sabut.

(Q.S. Al-Lahab [111] : 1-5)

Istri membicarakan orang lain dalam keburukan, dan suami bekerja dan mengumpulkan harta serta lupa dengan ibadah. Orang seperti ini saat akan di sediakan tempat pulangny di akhirat neraka yang spesial, yaitu huthomah. Apa itu neraka huthomat? yaitu sifat api neraka yang tidak akan pindah saat membakar kecuali sampai matang terlebih daulu kedalamananya. Siksaan paling ringan di neraka adalah ditarik ubun-ubunnya. 1 hari sama dengan 1000 tahun 1 detinya sama dengan 48 hari.

Dan mereka berkata: “Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja”. Katakanlah: “Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya, ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?” (Q.S. Al-Baqarah [2]: 80)

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (Q.S. An-Nisa [4]: 56)

Sadarkan pada dirimu, memegang teguh ketentuan Nabi itu bagaikan memgang kayu bakar. Kuatkan dirimu!

Wallahu A’lam Bishawab

Baca Juga : Lima Ayat Al-Qur’an untuk Memotovasi Diri

Originally posted 2017-07-28 09:19:07.