Waspada Ada Setan dalam Cermin! Inilah Solusinya!

Sumber Foto Dari : Google

Setiap waktu pagi, siang, sore maupun petang, sebagian besar manusia tak pernah ketinggalan dengan rutinitas bercermin. Karena pada nyatanya cermin sangat dibutuhkan untuk manusia, apalagi untuk kaum hawa. Rasanya bersolek tidak akan terlaksana jika tanpa adanya cermin. Begitu pula ketika para kaum adam hendak memakai dasi atau jas kebesarannya, jika tidak menggunakan cermin kurang lengkap rasanya. Lalu apa itu setan dalam cermin?

Setan merupakan makhluk yang diciptakan oleh Allah, kemudian ia membangkang dan meminta ijin untuk menggoda dan menyesatkan manusia hingga hari kiamat kelak agar menjadi sahabat mereka di neraka kelak. Dengan misi yang mereka emban itu, maka para setan laknatullah menempatkan diri mereka dalam cermin yang digunakan setiap manusia. Tak peduli manusia perempuan ataupun manusia laki-laki.

Baca Juga : Lima Ayat Al-Qur’an Untuk Memotivasi Diri

Dalam Islam yang kaffah ini, sudah dirancang sedemikian rupa peraturan demi terjaganya ummat muslim dari bahaya yang diciptakan oleh para laknatullah. Sebelum membahas tentang bagaimana Islam menjaga ummat muslim dari bahayanya setan. Mari kita bahas tentang cara setan menjerumuskan manusia lewat cermin.

Ketika manusia khususnya kaum hawa melihat dirinya dalam cermin, maka munculah khayalan dalam pikirannya untuk mempercantik dirinya. Saat itulah setan ikut berkontribusi membisik-bisikan kepada wanita agar terlihat lebih cantik dengan berdandan secara berlebihan. Para laknatullah akan berbisik seperti ini, “alangkah indahnya bila pipiku merona seperti artis di televisi” dan “lebih indah lagi kalau kelopak mataku terlihat lebih besar”. Akhirnya kaum hawa sibuk memoleskan berbagai macam make-up pada wajah dan matanya. Padahal jelas dalam Islam larangan untuk kaum hawa, tidak boleh berdandan secara berlebihan apalagi dihadapan bukan muhrimnya. Begitulah salah satu cara setan menyesatkan kaum hawa lewat berbagai hal yang terlihat menyenangkan baginya.

Tidak berhenti sampai disitu, setan tak kehabisan cara untuk menggoda manusia. Ketika manusia melihat dirinya di cermin, maka terlihatlah penampilan dirinya. Maka mulailah setan membisikan berbagai kekurangan mulai dari wajah yang berjerawat, keriput, ataupun wajah kusam dan hitam. Hingga pada bentuk tubuh yang terlalu gemuk, terlalu pendek, bentuk hidung tidak sesuai dan lain sebagainya. Maka pergilah manusia berbondong-bondong untuk mempercantik dan mempertampan dirinya dengan bermacam cara, adanya yang secara herbal ada pula dengan jalan operasi.

Mereka yang terbujuk bisikan setan, secara tidak sadar telah membenarkan bahwa terdapat kekurangan dalam penciptaan dirinya. Padahal Allah telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Hal tersebut begitu jelas terdapat dalam Al-Qur’an surat At-Tiin ayat 4.

Kekurangan yang terlihat pada mata manusia biasa dan hasil bisikan setan itu semata-mata untuk menjauhkan manusia dari sifat syukur dan mentadaburi ayat-ayat Allah. Padahal sejatinya manusia telah diciptakan sesuai dengan proposinya masing-masing. Tidak perlulah berpayah-payah lagi berlomba-lomba membaguskan rupa yang kelak akan keriput karena umur. Lebih baik dan lebih indah jika ummat berlomba-lomba dalam memperbaiki akhlak dan meng-upgrade iman untuk bekal kelak di akhirat. Karena manusia dinilai dihadapan Allah berdasarkan amal perbuatannya bukan karena rupanya.

Ketika hendak bercermin bacalah basmallah dan do’a bercermin agar terhindar dari bisikan setan dalam cermin. Jika mulai muncul khayalan untuk bersolek diri dengan berlebihan, segeralah beristigfar karena itu datangnya dari setan laknatullah. Rawatlah diri sewajarnya, dan berdandanlah sewajarnya saja. Karena Islam menyukai keindahan bukan yang berlebih-lebihan.

Wallahu A’lam Bisshowab.

Baca Juga : Amalkan Do’a Ini Saat Mempersiapkan Penampilanmu

Originally posted 2017-08-03 02:33:26.