Mengharukan, Rektor ITS Menangis Saat Mahasiswa Baru Ini Adzan, Inilah Kisahnya!

Sumber Foto Dari : Google
HIJAZ.ID Kisah ini terjadi pada tiga hari yang lalu tepatnya hari Selasa 8 Agustus 2017. Saat itu menjelang waktu magrib, Rektor ITS ( Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya mengaku ingin datang lebih awal ke masjid Manarul Ilmi Kapus ITS. Kisah ini dikutib dari tulisan Rektor ITS yang beredar di grub-grub WhatsApp dan sudah dikonfirmasikan oleh alumni ITS.

Rektor kampus yang memiliki nama Prof. Ir. Joni Hermana, M. Sc. ES. Ph. D ini memasuki halaman masjid yang sejuk dan penuh rimbun pepohonan. Ketika sampai di ruang utama masjid, suasananya masih sangat sepi hanya ada dua orang di shaf pertama. Di shaf sebelah kiri ada bapak pengunjung setia masjid, dan di shaf sebelah kanan terdapat seorang mahasiswa baru sedang khusyu berdzikir. Rektor ini pun memilih untuk shalat tahiyatul masjid di shaf pertama diantara kedua orang yang sudah lebih dulu hadir.

Setelah melaksanakan shalat tahiyatul masjid, Rektor mengamati jam dinding. Setelah hampir tiba waktu magrib, muazzin menghampiri mahasiswa baru dan bertanya memastikan keinginan mahasiswa baru ini untuk adzan di masjid. Mahasiswa baru itu menjawab dengan anggukan penuh keyakinan dan segera maju ke depan mike.

Baca Juga : Ikuti Ajaran Rasulullah Agar Sehat dan Awet Muda!

Rektor memalingkan pandangannya kepada muazzin yang baru saja bertanya pada mahasiswa baru itu. Seakan paham dengan bahasa tubuh sang Rektor, muazzin menjawab dengan spontan tanpa ditanya. “Iya Pak, dia bernazar akan azan di Masjid ITS jika diterima jadi mahasiswa ITS!”.

Berkumandanglah suara azan yang indah dengan paduan suara kokoh, jernih dan bernada tinggi seimbang. Menikmati azan yang dilantunkan oleh mahasiswa baru ini membuat hati Rektor ITS menjadi terharu dan sempat meneteskan air mata. Mengingat alasannya untuk mengumandangkan azan, menampilkan kepribadiannya yang sangat bersungguh-sungguh dalam meraih impian.

Wildan angkatan 2017 itulah mahasiswa baru yang memiliki nazar mengumandangkan azan di masjid Manarul Ilmi Kapus ITS Surabaya, jika ia diterima menjadi mahasiswa di kampus tersebut. Diketahui juga fakta tentang mahasiswa baru bersuara indah ini diterima menjadi mahasiswa Departemen Desain Produk dan juga telah menghafal 20 juz. Membuat Rektor lebih menjadi haru lagi. Karena selain pintar ia juga memiliki tingkat semangat keislaman yang tinggi.

Rektor kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini berharap agar semua mahasiswa baru muslim juga memiliki semangat keislaman yang tinggi serupa dengan Wildan, sehingga  diharapkan pula sebagai generasi penerus menjadikan bangsa Indonesia menjadi negeri yang damai dan sejahtera kelak. Sebab lahir generasi yang cerdas, dan pintas memilah mana yang baik dan benar, serta mana yang sebaliknya. Dan Rektorpun berdo’a semoga ini menjadi pertanda baik bagi kejayaan ITS dan Indonesia ke depan.

Wallahu A’lam Bisshowab

Baca Juga : Sudah Jadi Muslim Tapi Sulit Ibadah Sunnah? Inilah Penyebabnya!