Wow Program Penghapusan Tato Gratis dengan Imbalan Hafalan Al-Qur’an!

Sumber Foto Dari : Google
HIJAZ.ID Tato merupakan lukisan atau ukiran yang terdapat pada kulit manusia dan memiliki sifat yang permanen. Tato diaplikasikan pada kulit dengan cara merajarah kuliat dengan jarum dan zat pewarna yang dimasukan ke dalam kulit dengan bentuk gambar, simbol, ataupun hanya dalam bentuk coretan.

Tato merupakan seni ukir yang sangat menyiksa bagi kulit. Oleh karena itu, alasan mereka menggunakan tato adalah karena seorang yang menggunakan tato akan dicap sebagai pemberani dan ditakuti orang lain.

Padahal dalam Islam hukum memakai tato adalah haram berdasarkan hadits yang artinya,

“Allah melaknat wanita yang menyambung rambutnya, melakukan tato di wajahnya (mutawasshima), menghilangkan rambut dari wajahnya, menyambung giginya, demi kecantikan, mereka telah merubah ciptaan Allah”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Ketika mereka yang memakai tato ingin insaf dari perbuatan jahiliyahnya yakni menyiksa dirinya memakaikan tato agar terlihat ditakuti orang lain. Maka tato yang haram tersebut harus dihilangkan. Cara menghilangkan tato ini sangat beragam, dan sangat mahal serta tergolong sulit dilakukan.

Baca Juga : Wanita Ini Kaget Bukan Main Temukan Daging dengan Lafaz Allah

Di zaman serba modern dan mahal seperti sekarang ini, kini hadir sebuah program yang memantu mempermudah hijrah orang-orang bertato. Inilah program penghapusan tato gratis dengan ganti pembayarannya menggunakan hafalan surat Ar-Rahman.

Program ini diselenggarakan oleh Gerak Bareng Community, Punk Muslim, dan IMS bekerja sama pula dengan Komunitas Dakwah dan Sosial (KODAS) Bandung, tepatnya di Masjid Istiqamah, Jalan Citarum Kota Bandung.

Pada hari Sabtu, 12 Juli 2017 kemarin, puluhan orang mengantri untuk mengikuti program penghapusan tato dengan bayarannya hafalan surat Ar-Rahman. Penghapusan tato gratis ini menggunakan mesin Laser Q Switch nh YAG. Cara penghapusan tato ini tergolong mahal jika harus membayar dengan sejumlah uang. Maka tak heran banyak sekali orang yang ingin berhijrah secara kaffah, namun terhalang biaya untuk menghilangkan tato pada tubuhnya. Inilah yang melatar belakangi antusias para peserta mengikuti program penghapusan tato gratis tersebut.

Proses menghilangkan tato ini tidak cukup mudah. Hal ini dialamai oleh para peserta program penghapusan tato gratis. Salah satu peserta penghapusan tato gratis yakni Donny Supriadi misalnya. Ia meringis kesakitan ketika sinar laser ditembakan ke tato yang terukir di jari-jari tangannya. Sinar merah itu diarahkan mengikuti huruf-huruf yang terdapat pada setiap jarinya. Padahal sebelumnya Donny telah menjalani anastesi untuk mengurangi rasa sakit saat proses penghapusan tato berlangsung. Namun, tetap saja rasa sakit masih terasa.

Setelah penghapusan tato dijalani selama 15 menit, para peserta tidak langsung mendapatkan kulitnya kembali bersih tanpa tato kembali. Namun, para peserta harus menjalani proses menghilangkan tato dengan laser yang sama sekitar empat hingga lima kali lagi.

Wallahu A’lam Bisshowab

Baca Juga : Subhanallah, Jadi Imam Shalat Tarawih, Pria Ini Meninggal Saat Rakaat Ketujuh