Ternyata Ada Ayat Al-Qur’an di Dinding Pintu Masuk Havard University!

Sumber Foto Dari : Google
HIJAZ.ID Al-Qur’an merupakan kitab yang diimani oleh umat Islam, dan dijaga kemurniannya oleh Allah Subhanallahu wa Ta’alla sampai hari kiamat kelak. Sehingga, sejak dahulu kala pada awal mula Al-Qur’an diturunkan melalui perantara malaikat jibril kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sampai saat ini tidak terdapat perubahan sedikitpun dalam Al-Qur’an.

Havard University merupakan salah satu kampus yang menjadi impian sebagian besar remaja karena terkenal dengan kualitasnya yang terjamin. Faktanya telah ratusan tahun berlalu dan kampus ini masih bertahan dengan reputasinya yang tetap menjadi idaman para remaja yang ingin melanjutkan kuliah.

Salah satu fakultas yang tersohor di Havard University yakni Fakultas Hukum. Fakultas Hukum di Havard University telah berhasil mencetak banyak petinggi di dunia, misalnya saja Presiden ke 44 Amerika Serikat yang juga lulusan Fakultas Hukum Havard University.

Baca Juga : Apakah Boleh Merayakan Ulang Tahun dan Bagaimana Hukumnya Menurut Islam?

Fakta unik lain muncul di dinding pintu masuk Fakultas Hukum Havard. Pada pintu ini terukir beberapa kata-kata bijak dan motivasi dari berbagai pemikiran orang-orang ternama. Disana juga terdapat tiga tulisan yang berisi tentang konsep keadilan. Dari ketiga konsep tersebut terdapat sebuah kutipan ayat suci Al-Qur’an terukir dengan sangat indah disana.

Begini tulisannya, yang dikutip dari media Eramuslim.

“O ye who believe!

Stand out firmly for justice, as witnesses

To Allah, even as againstYourselves, or your parents,

Or your kin, and whether

It be (against) rich or poor:

For Allah can best protect both.”

Tulisan tersebut merupakan terjemah ayat suci Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 135 yang berbunyi:

Yang artinya:

“Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. jika ia kaya ataupun miskin, Maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, Maka Sesungguhnya Allah adalah Maha mengetahui segala apa yang kamu kerjakan.” (QS. An-Nisa : 135)

Ketika ditanya mengenai alasan tentang pemilihan salah satu ayat Al-Qur’an yakni surat An-Nisa ayat 135 pada pintu awal masuk Fakultas Hukum. Maka Faculty Member Havard University memaparkan bahwa setelah mereka melakukan beberapa kali penelitian tentang konsep dan teori hukum yang tersebar di dunia. Setelah penelitian tersebut mereka mengambil kesimpulan bahwa konsep keadilan dalam Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 135 merupakan konsep yang terbaik, terlengkap, dan terfair yang pernah ada dan mereka temukan.

Subhanallah, betapa besar keagungan ayat-ayat suci yang Allah turunkan. Benarlah bukti nyata bahwa Al-Qur’an adalah pedoman yang sebaik-baiknya pedoman dan selalu berlaku sepanjang masa dari awal mula diturunkan sampai kelak hari kiamat.

Wallahu ‘Alam Bisshowab

Baca Juga : Inilah 4 Orang Indonesia yang Masuk Dalam Daftar 50 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia