Mau Tampil Selalu Cantik? Cukup Lakukan Kebiasaan Rutin Ini Di Pagi Hari

Sumber Foto Dari : Google
HIJAZ.ID Tampil cantik merupakan idaman bagi setiap kaum hawa. Sebagian besar kaum hawa rela mengeluarkan hartanya demi mendapatkan wajah yang cantik dan mulus yang didambanya. Tak hanya wanita, ternyata kaum adam pun tak kalah antusiasnya dalam menjaga penampilan wajahnya. Uang di dompetpun rela di keluarkan demi mendapatkan wajah yang diinginkannya.

Padahal untuk tampil cantik tidak selalu harus menguras isi dompet. Karena dalam Islam pun hal yang mubazir dan berlebihan itu dilarang oleh-Nya. Dianjurkan dalam Islam untuk para wanita merawat diri dengan sewajarnya saja tidak perlu berlebihan sampai-sampai mengharuskannya mengoprasi dirinya.

Adapun wanita yang ingin tampil cantik dan ingin tetap menghemat bengkaknya pengeluaran. Tenang saja karena terdapat rahasia kecantikan alami, hanya dengan cara melakukan kebiasaan baik di pagi hari. Kebiasaan baik tersebut antara lain:

Baca Juga : Dibesarkan di Keluarga Nasrani Taat, Gadis Ini Pilih Islam dan Berhijab
Minum air putih.

Menurut peneliti bahwa sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Air dalam tubuh manusia berguna untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Jika asupan air dalam tubuh terpenuhi, maka racun dalam tubuh akan keluar bersama dengan keringan dan urin. Bersamaan dengan terbuangnya racun dalam tubuh melalui keringat dan urin, maka kulit dan bibir akan sehat dan tampil cantik secara alami. Maka kebiasaan untuk mengkonsumsi air setelah bangun tidur sangat dianjurkan karena baik untuk kesehatan dan perawatan kulit laki-laki maupun perempuan.

Mandi air dingin.

Manfaat pertama air dingin yakni dapat menyegarkan kembali tubuh kita. Karena pada nyatanya air dingin dapat  menengkan saraf dan mengurangi stres yang berhubungan dengan kesehatan kulit. Jika kita berendam dalam air dingin selama 2-3 menit, maka air dingin tersebut dapat membantu meremajakan kulit kita. Penelitian membuktikan bahwa air dingin dapat mengecilkan pori-pori dan mendorong detoksitasi yang membuat kulit nambak lebih cerah. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam pun telah mencontohkan untuk bangun di subuh hari dan mandi dengan air dingin.

Olah raga pagi.

Olah raga pagi merupakan aktivitas yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Minimal 5 sampai 10 menit berolah raga di pagi hari setelah bangun tidur dapat membatu percantik kulit. Olah raga dapat membantu stamina tubuh dan merawat metabolisme dalam tubuh, sehingga kesehatan diri terutama kulit akan tetap terjaga. Rasulullah pun lebih menyukai umatnya yang kuat dan sehat.

Tersenyumlah agar cantik.

Membiasakan diri untuk selalu tersenyum dan menghindari diri dari pikiran negatif yang membuat kulit dan saraf menjadi tegang, akan membuat wajah menjadi tampil cantik alami dan menjauhkan diri dari penuaan dini. Dalam sebuah riwayatpun mengatakan istri Rasulullah yakni Aisyah menjelaskan bahwa ia mengikuti Rasulullah agar kulinya tampak lebih cantik dan sehat dengan cara sering mengkonsumsi timun dan kurma.

Wallahu A’lam Bisshowab

Baca Juga : Islamphobia Semakin Meningkat, Muslimah Amerika Ini Akhirnya Lepas Jilbab

Originally posted 2017-08-18 01:15:05.