Ingin Memiliki Otak Cerdas dan Ingatan Kuat? Lakukan Kebiasaan Ini Setiap Subuh dan Magrib

Sumber Foto Dari : Google
HIJAZ.ID Setiap orang memiliki keinginan untuk memiliki otak yang cerdas dan kuat ingatannya. Usia anak-anak dan remaja mengiginkan otak yang cerdas demi meraih cita-citanya dengan menyerap pelajaran sebanyak mungkin. Sedangkan, orang dewasa menginginkan otak yang cerdas dan kuat ingatannya agar dapat berprestasi di dunia kerjanya, dan terhindar dari sifat pelupa.

Ada banyak cara untuk meningkatkan kecerdasan dan daya ingat pada manusia. Ada yang menggunakan vitamin, obat, ataupun terapi tertentu. Cara-cara tersebut mengharuskan kita merogoh dompet untuk mendapatkan otak cerdas dan daya ingat yang tinggi. Padahal ada satu cara yang sangat murah meriah yang dapat dilakukan agar otak cerdas dan daya ingat menjadi tinggi.

Al-Qur’an diturunkan oleh Allah sebagai pedoman dan rahmat bagi umat Islam. Sebagaimana dalam Al-Qur’an surat Al-Israa ayat 82 yang artinya,

“Dan Kami menurunkan Al-Qur’an sebagai penawar dan rahmat untuk orang-orang yang mukmin.”

Baca Juga : Terungkap! Inilah Orang Indonesia Pertama yang Jadi Imam Masjidil Haram

Al-Qur’an juga memiliki khasiat yang dasyat bagi setiap pembacanya pada subuh dan magrib hari. Menurut seorang pakar ahli kejiwaan yakni Dr. Al- Qadhi melalui penelitiannya yang panjang dan amat serius, maka berhasil menunjukan jika hanya mendengan ayat-ayat suci Al-Qur’an setiap muslim dapat merasakan perubahan psikologis yang sangat besar yakni penurunan rasa sedih dan diikuti dengan ketenangan jiwa. Dengan penelitian tersebut Dr. Al- Qadhi sampai pada kesimpulan bahwa dengan membaca Al-Qur’an dan melihat pada mushafnya (tulisannya) akan berpengaruh 97 persen dalam melahirkan ketengan jiwa dan penyembuhan penyakit.

Menurut hasil sebuah penelitian lain membuktikan bahwa membaca Al-Qur’an dengan melihat langsung pada mushafnya setelah shalat subuh dan magrib dapat meningkatkan kecerdasan otak sampai 80 persen.

Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam membaca Al-Qur’an terdapat banyak sekali keutamaannya. Keutamaan tersebut yakni membaca Al-Qur’an merupakan perdagangan yang tidak akan pernah merugi, dan akan mendatangkan kebaikan. Dalam sebuah hadits mengatakan bahwa;

“Seorang yang lancar membaca Al-Qur’an akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah. Adapun yang membaca Al-Qur’an dan terbata-bata di dalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut, maka baginya dua pahala.” (HR. Muslim)

Dengan berbagai macam penelitian yang membuktikan terdapat banyak sekali keutamaan dalam membaca Al-Qur’an. Dalam artikel ini dibahas sebagian kecil keutamaan dalam membaca Al-Qur’an. Maka sekarang saat kita untuk meluangkan waktu kita yang 24 jam untuk membaca Al-Qur’an, khususnya pada saat selesai solat subuh dan magrib.

Wallahu A’lam Bisshowab

Baca Juga : Ingin Keutaamaan Lebih, Pahami Adab Membaca Al Quran ini!

Originally posted 2017-08-18 01:20:43.