Benarkah Jodoh Itu Cerminan Diri? Inilah Kisah Wanita Beriman yang Menikah dengan Pria Kafir!

Sumber Foto Dari : Google
HIJAZ.ID Setiap wanita yang taat dan beriman pada Allah tentu menginginkan sosok pria yang soleh yang menjadi suaminya. Namun, takdir berkata lain. Wanita yang solehah lagi penuh rasa kasih sayang dan penyabar ini disandingkan dengan manusia yang dibenci oleh Allah.

Kesabaran dan ketaatannya pada Robb-Nya membawa dirinya jauh dari azab Allah, meski bersama-sama dengan orang yang paling dimurkai oleh Allah. Kisah ini menjadi inspirasi bagi para wanita yang lahir setelah wafatnya wanita sholihah ini.

Allah Subhanallahu wa Ta’alla mengabadikan kisahnya dalam kitab suci Al-Qur’an yang sempurna lagi tak tertandingi. Berikut kisah haru dan penuh inspirasi yang datang dari wanita yang penyabar mendampingi suami yang kafir.

Baca Juga : Mengharukan, Rektor ITS Menangis Saat Mahasiswa Baru Ini Adzan, Inilah Kisahnya!

Dalam sebuah riwayat, singkat cerita di Mesir hiduplah seorang raja yang sangat berkuasa dan terkenal dengan sifatnya yang keras. Setelah ratu yakni istri dari raja wafat, raja tinggal sendiri dalam istana. Sampai lah kepada raja berita tentang seorang wanita yang cantik lagi terhormat. Dilamarlah wanita sholihah tersebut. Namun, karena mengetahui keburukan sifat yang dimiliki oleh sang raja, maka keluarga wanita menolak. Dijatuhkanlah ancaman kepada kedua orang tua wanita tersebut. Dengan tekanan ancaman tersebut, akhirnya wanita sholihah itu dinikahi raja dengan beberapa persyaratan yang diajukannya.

Karena keluruhuran budi pekerti wanita sholehah itu, raja selalu menuruti semua kemauannya, sampai dibangunlah istana khusus dipinggir sungai niil untuk wanita sholihah tersebut.

Namun, setelah mengetahui istrinya beriman kepada Allah yakni Tuhan yang diyakini Nabi Musa. Murkalah sang raja yang terkenal dengan nama fir’aun pada masanya itu. Dalam sebuah hadits diterangkan penyiksanaan yang diterima oleh wanita sholehah yang memiliki nama lengkap Siti Asiyah binti Muzahim ini. Berikut haditsnya.

Dari Abu Hurairah Radhiyallaahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Fir’aun mengikat istrinya dengan besi sebanyak 4 ikatan, pada kedua tangan dan kedua kakinya. Jika ia telah meninggalkan Asiyah terbelenggu maka para Malikat menaunginya. Ketika itulah ia berdoa kepada Allah,

رَبِّ ابْنِ لِي عِندَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِن فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ 

“Ya Rabbku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisiMu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim”. (At-Tahrim: 11).

Demikian kisah wanita sholehah yang menikah dengan orang kafir. Karena kesabaran dan keteguhan imannya Allah Subhanallah wa Ta’alla menjanjikan syurga baginya.

Wallahu A’lam Bish-showab

Baca Juga : Inilah Kisah Aminah Ibunda Rasulullah yang Jarang Diketahui

Originally posted 2017-10-03 21:25:39.